Beginilah Pendidikan di Indonesia

UN-MacaroniMami

Postingan kali ini bukan soal makanan ataupun tentang kesehatan tapi melainkan masalah pendidikan di Indonesia yang saat ini lagi rame-rame tentang Ujian Nasional (UN).

Sebagai Mami dari 2 orang anak wajib hukumnya untuk belajar parenting apalagi dijaman yang serba banjir informasi .Mami sendiri banyak belajar dari Ayah Edy praktisi parenting dari beli buku beliau dengerin talkshownya di smartfm dan join di komunitas Ayah Edy di Facebook. Terus terang ini bukan promo loh, melainkan Mami rasa penting untuk disebarluaskan untuk membangun Indonesia yang kuat dari rumah kita sendiri.

Gambar di atas yang mami ambil dari Komunitas Ayah Edy di Facebook cocok banget untuk menggambarkan kondisi pendidikan di Indonesia saat ini. Gak usah diterangin kan cuma ngeliat gambar di atas sudah jelas banget.

Intinya anak2 kita dilahirkan dengan bakat yang berbeda-beda sesuai passion dia. PR kita adalah mempercepat menemukan passion anak kita tersebut dengan memberikan stimulus dan memfasilitasinya.

Ada yang sukanya menganalisa, ada yang suka lari2-an gak bisa diem yang mungkin jadi scientist, ada yang suka gambar aja seharian yang mungkin jadi arsitek, ada yang suka ngocehh aja yang mungkin bakat jadi public speaker or politician, ada yang suka main gadget terus yang mungkin bisa jadi the next bill gates, dan sebagainya. Makanya bukan anak2 kita yang bermasalah namun.. ( isi sendiri ) hehe.. Intinya orang tualah yang harus pinter2 menemukan metode pendidikan yang cocok dengan passion anak kita.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *